Di zaman modern ini kita di TUNTUT untuk bisa  mengoprasikan Komputer terutama untuk di dunia kerja.  Biar lebih cepat proses pembelajarannya,  ada hal yang harus anda tentukan...

1.   Apa sih yang membuat anda ingin Belajar Komputer ?
2.   Apa sih yang ingin anda pelajari ? apa anda ingin belajar tentang jaringan komputer? Hardware komputer? Web atau apa? 


Jika Pertanyaan di atas sudah anda jawab , Ayo Belajar Komputer punya beberapa tips yang mungkin bisa mempercepat proses pembelajaran anda ..
langsung saja simak Tips Belajar Komputer Untuk Pemula , cikidott  ..

Tips Belajar Komputer ke-1 : Komputer atau Laptop Pribadi
Belajar Komputer akan sangat lebih mudah & menyenangkan jika anda menggunakan komputer atau laptop milik pribadi. Karena dengan adanya Komputer pribadi kita akan lebih leluasa untuk ngoprek & kalaupun ada kerusakan kita tidak terlalu memikirkannya, karena itu milik kita pribadi ..

Komputer Pribadi
Bayangkan jika anda menggunakan komputer orang lain,  dan waktu anda mengoprek dan ada kesalahan pasti kita dag dig dug dan pastinya kita tidak akan sebebas seperti menggunakan komputer milik pribadi perasaan takut rusak dan durasi waktu belajar yang anda habiskan pasti akan menghantui diri anda.
Tips Belajar Komputer ke-2 : Tentukan Tujuan
Menentukan Tujuan adalah faktor yang sangat penting dalam Belajar Komputer ..
dengan adanya tujuan dalam belajar , kita bisa lebih fokus dalam belajar apa yang mau kita pelajari ..

Tips Belajar Bomputer ke-3 : Pahami satu bidang saja
Belajar Komputer tidak bisa dicampur aduk antara bidang satu dengan bidang yang lainnya.
sebagai contoh , anda ingin mempelajari seputar Komputer Jaringan. nah anda pelajari dulu seluk beluk Jaringan Komputer , mulai dari Perangkat Keras Jaringan ( Hardware Jaringan ), Perangkat Lunak Jaringan ( Softwae Jaringan ), Setting Jaringan ( Konfigurasi Jaringan ) , dll ..
Dan jika anda sudah paham betul . baru lah anda pindah ke bidang yang lain ..
tujuannya adalah , biar lebih terfokus saja pada saat pembelajaran ..

Tips Belajar Komputer ke-4 : Mempunyai Materi Belajar Komputer
Belajar komputer membutuhkan banyak referensi,tidak sebatas dari Sekolah saja ( jika anda sekolah pada Kejuruan tersebut ) ataupun dari satu buku saja , tetapi jika anda ingin Belajar Komputer dan mendapatkan masalah pada saat pembelajaran , ayo kita diskusikan bareng di Ayo Belajar Komputer..
disini anda bisa mencari materi materi tentang Komputer , Jaringan KomputerTrik dan Tutorial seputar Komputer semua ada disini . anda juga bisa request artikel lohh..

Tips Belajar Komputer ke-5 : Sering berlatih dan mencoba
Belajar Komputer terikat erat dengan bisa karena terbiasa. Gunakanlah waktu senggang anda untuk mengotak atik komputer kesayangan anda, gunakan fasilitas internet untuk membantu anda mencari referensi dalam proses belajar komputer karena sangat banyak sekali tips dan trik sekaligus ilmu baru yang mungkin anda belum tahu.

Tips Belajar Komputer ke-6 : Baca dan Langsung Praktekan
Dalam Belajar Komputer BACA saja tidaklah cukup , tapi yang benar adalah BACA dan langsung praktekan , dan ketika anda mendapat masalah , cari tahulah masalah tersebut , carilah dari buku, ataupun internet , atau anda bisa Sharing dengan saya di Ayo Belajar Komputer ..

Sebenarnya masih banyak tips-tips yang berkaitan dengan Belajar Komputer , tetapi saya rasa yang paling utama & paling penting untuk dilakukan oleh orang yang baru Belajar Komputer adalah hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas.
Jika anda memiliki Tips Belajar Komputer Untuk yang mudah dipahami , tuliskan saja di kotak komentar , dan nanti akan saya postkan disini.

Referensi :
http://ayobelajarkomputer.com/


Share To:

Firdaus Nanda

Saya memiliki minat yang tinggi dalam dunia IT, namun saya tidak menutup diri akan hal – hal baru yang dapat membuat saya lebih berkembang.

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours